HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden RI Joko Widodo Salurkan 68 Sapi Kurban untuk Idul Adha

sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo akan menyalurkan puluhan sapi kurban untuk Idul Adha kepada daerah. Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengungkapkan, setiap provinsi termasuk Ibu Kota Nusantara (IKN) masing-masing mendapatkan satu sapi.

"Jumlahnya adalah semua provinsi mendapatkan satu, termasuk OIKN satu dan beberapa arahan khusus Bapak Presiden, jadi kurang lebih artinya lebih dari 36 sapi yang beratnya bermacam-macam, kami harap adalah sapi Smongol, jadi bervariasi dari 800 sampai 1 ton [beratnya]," kata Heru di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Rincian sapi yang akan disalurkan Jokowi adalah:

- 38 ekor sapi untuk 38 provinsi Indonesia

- 1 ekor sapi untuk Otorita IKN

- 1 ekor sapi untuk masjid tempat Jokowi menunaikan salat Idul Adha

- 1 ekor sapi untuk Masjid Istiqlal

- Masing-masing 1 sapi untuk tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kalimantan Timur serta masjid dan pondok pesantren yang berdekatan dengan IKN.

Dengan demikian, total sapi bantuan Jokowi sebanyak 68 ekor.

Untuk memastikan kelayakan dan kesehatan sapi, Sekretariat Presiden sudah berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Peternakan dan Dirjen Kementerian Agama.

"Kami pastikan semua sapi dalam sebuah proses di dalam rangka pemilihan tersebut melalui rangkaian-rangkaian kesehatan sehingga terhindar dari penyakit yang memang tidak kita inginkan," ujarnya.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *