HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Tiket Kereta Cepat Whoosh Catat Rekor Terjual 22 Ribu Per Hari Selama Musim Libur Sekolah

sekilasdunia.com - KCIC mencatat rata-rata jumlah penumpang harian semakin meningkat dari waktu ke waktu. Pada periode 14 Juni sampai 7 Juli 2024, jumlah tiket Whoosh yang telah terjual mencapai 350.000.

Adapun jumlah penumpang yang telah diberangkatkan hingga 28 Juni mencapai 283 ribu penumpang, meningkat 20% jika dibandingkan di luar musim liburan. Penumpang harian yang biasanya berkisar di 15 s.d 16 ribu penumpang perhari, mulai meningkat menjadi 18 ribu penumpang per hari dan melonjak pada Kamis dan Jumat (27-28/6/2024) dimana Whoosh melayani sebanyak 22 ribu penumpang per hari.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, banyak penumpang yang bepergian bersama anak-anak untuk menghabiskan masa liburan sekolah untuk berlibur di Jakarta dan Bandung.

"Dengan meningkatnya jumlah penumpang anak-anak, KCIC mengimbau agar orang tua dapat mengawasi dan memperhatikan aturan keselamatan yang berlaku di stasiun dan di dalam kereta," ujar Eva dalam keterangannya, Sabtu (29/6/2024).

Eva mengimbau ketika berada di stasiun, anak-anak agar berhati-hati saat menaiki tangga maupun eskalator. Orang tua agar menggandeng anaknya saat menaiki escalator. Jika membawa kereta bayi maupun koper besar, gunakan lift untuk keamanan dan kenyamanan bersama dan jangan berjalan atau berada di belakang garis putih saat berada di peron. Kemudian perhatikan celah antara peron dan kereta, berhati-hati saat melangkah, jangan sampai terjerembab ke celah tersebut.

Dia juga mengimbau agar penumpang menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Selain itu tidak bersuara dengan suara keras dan merusak atau mengotori fasilitas di dalam kereta.

Eva menambahkan, penumpang yang berusia 0-3 tahun dan tidak mengambil tempat duduk tidak perlu membeli tiket Whoosh. Tersedia pula toilet khusus yang memiliki fasilitas meja pengganti popok pada kereta nomor 4 di setiap rangkaian Whoosh.

KCIC juga siap membantu orang tua yang ingin memberangkatkan anak di bawah umur tanpa pendamping. Hubungi petugas yang berjaga di stasiun untuk mendapatkan layanan pendampingan. Penumpang cilik tersebut akan KCIC damping sejak berada di ruang tunggu, menuju ke kereta, hingga diterima oleh penjemput di stasiun tujuan.

"Berbagai fasilitas telah kami sediakan di stasiun dan layanan kereta cepat whoosh. KCIC berharap, momen liburan bersama Whoosh ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi orang tua dan anak anak." tutup Eva.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai fasilitas, dan promo Whoosh, silakan menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke cs@kcic.co.id, serta ⁠Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *