HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Honda Tutup Pabrik, Chevrolet PHK 1.500 Orang



sekilasdunia.com, Thailand - Dunia otomotif di kawasan sedang dirundung kabar yang tak enak, GM atau Chevrolet memutuskan menutup pabriknya mulai Juni 2020 di Thailand dengan mem-PHK 1.500 orang.

Kini, kabar mengejutkan datang dari Filipina, akhir pekan lalu Honda Motor Co Ltd mengumumkan penutupan pabrik mereka di dekat Kota Manila.


Chevrolet juga menghentikan penjualan mulai awal Maret 2020 di Indonesia. Belum selesai soal kabar Chevrolet, kabar mengejutkan datang dari Filipina, akhir pekan lalu Honda Motor Co Ltd mengumumkan penutupan pabrik mereka di dekat Kota Manila.


Keputusan ini tak membuat Honda benar-benar hengkang dari Filipina karena mereka tetap melanjutkan penjualan mobil dan layanan purnajual di pasar Filipina yang memang tak segemuk di Thailand atau Indonesia. Penjualan mobil di Filipina tak sampai 500 ribu unit per tahun, pada 2019 hanya terjual 360 ribu unit lebih.

Setelah menutup pabrik pada bulan depan, Honda akan memanfaatkan jaringan regional Honda Asia dan Oseania untuk tetap mensuplai mobil ke Filipina.

"Honda akan terus menyediakan produk yang sangat menarik bagi para pelanggannya di Filipina dan terus memberikan kontribusi kepada masyarakat setempat, yang telah menjadi upaya berkelanjutan selama 50 tahun terakhir sejak Honda didirikan di Filipina," tulisnya. (ims)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *