HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Majelis Ulama Indonesia (MUI) bakal menggelar KUII ke-7 tahun ini di Bangka Belitung



sekilasdunia.com, Jakarta -  Majelis Ulama Indonesia (MUI) bakal menggelar Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-7 tahun ini di Bangka Belitung pada 26-29 Februari. Kongres rencananya bakal dibuka Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin atas nama Presiden. 

"Dengan tema 'Strategi Perjuangan Umat Islam Indonesia dalam mewujudkan NKRI yang Maju, Adil, dan Beradab'. Adil dan beradab ini kita ambil kata kunci dari Pancasila. Nah, tema ini sedang dielaborasi dalam satu materi pokok," jelas Wasekjen MUI Bidang Informasi dan Komunikasi Amirsyah Tambunan dalam konferensi pers persiapan KUII ketujuh di gedung MUI Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020).

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas memperkirakan kongres bakal dihadiri 700-800 peserta. 

Mereka terdiri dari kalangan ulama dari MUI, Ormas Islam, Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) seluruh Indonesia, perguruan tinggi, hingga pesantren.

"Para peserta juga sudah banyak yang memberikan konfirmasi tentang kehadirannya," kata Abbas 

Selain itu, kata Abbas, KUII rencananya juga akan dihadiri para duta besar negara tetangga.

Menurut Abbas, Gubernur Bangka Belitung sudah menyatakan siap menjadi tuan rumah KUII ke-7. Abbas juga mengatakan pemerintah daerah sudah menanggung akomodasi konsumsi dan transportasi untuk mendukung jalannya kongres.

KUII ke-7 Abbas berharap dalam kongres kali ini dapat menghasilkan keputusan yang tepat untuk kemajuan bangsa.

"Untuk itu kami tentu saja mengharapkan doa dari kita semua agar KUII ke-7 ini benar-benar bisa membawa arti dan makna penting bagi perjalanan umat dan bangsa ke depannya," katanya. (ims)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *