HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Pasien Sembuh Dari Virus Corona di Indonesia Tembus 1.000





sekilasdunia.com, Jakarta – Kasus pasien sembuh dari virus Corona (COVID-19) di Indonesia menembus angka 1.000 orang. Pasien sembuh dari virus Corona terbanyak berada di DKI Jakarta, disusul Jawa Timur dan Jawa Barat.

"Kalau kita perhatikan, sebaran pasien sembuh DKI Jakarta 327, Jawa Timur 128 orang, Jawa Barat 90 orang, Sulawesi Selatan 81 orang, Jawa Tengah 58 orang, dan dari semua provinsi totalnya adalah 1.002 pasien sembuh," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, saat konferensi pers yang disiarkan langsung melalui YouTube BNPB, Jumat (24/4/2020).

Yuri menyebut jika pasien dengan gejala COVID-19 ringan rata-rata memerlukan perawatan selama dua minggu. Sementara dengan gejala sedang bisa mencapai waktu tiga minggu.

"Karena memang waktunya sembuh. Rata-rata lama rawatnya sekitar 2 sampai 3 minggu," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan kasus COVID-19, Achmad Yurianto

Lebih lanjut, Yuri juga mengatakan pasien dengan gejala berat juga memiliki peluang untuk sembuh. Dia juga menyinggung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang saat ini sudah keluar dari rumah sakit.

"Kalau pakai ventilator Pak Budi Karya sudah pulang udah sebulan. Udah pulang," tuturnya.

Yuri mengatakan angka kesembuhan akan terus meningkat. Dia menyebut, angka kesembuhan bisa mendekati angka pasien yang dinyatakan positif jika angka kematian berkurang.

"Ya mestinya angkanya kalau nggak ada yang meninggal harus sama dengan yang masuk rumah sakit dua atau tiga minggu yang lalu," sebut Yuri.

Berdasarkan data pemerintah per 24 April 2020, jumlah pasien sembuh dari Corona sebanyak 1.002 orang dan meninggal 689 orang. Sementara kasus positif sebanyak 8.211 kasus. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *