HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Resmi Dilantik 5 Deputi Kantor Staff Presiden




sekilasdunia.com, Jakarta – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko melantik lima deputi Kantor Staf Presiden di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (22/6/2020). Pelantikan deputi tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 45/M Tahun 2020 tentang Pengangkatan Deputi di Lingkungan Kantor Staf Presiden yang diteken pada 15 Juni 2020.

Moeldoko mengatakan, jabatan deputi di KSP memiliki tanggung jawab besar membantu kerja presiden dan wakil presiden. Terlebih dalam masa pandemi covid-19 saat ini dibutuhkan kerja keras untuk mengatasi persoalan yang ada.

"Setidaknya ada empat sektor yang harus menjadi perhatian para deputi agar penanganan covid-19 optimal," ujar Moeldoko melalui keterangan tertulis.

Keempat sektor itu meliputi sektor kesehatan yakni terkait ketersediaan obat, perluasan testing, dan tracing atau pelacakan. Kemudian sektor sosial yang berkaitan dengan ketepatan bantuan sosial, pengendalian angka kemiskinan, dan daya beli masyarakat.

"Kita harus bisa menjaga ketahanan pangan, stabilitas ekonomi, UMKM dan investasi sehingga ekonomi tetap bergerak dan tumbuh di tengah pandemi," katanya.

Kelima deputi yang ditunjuk ini diketahui memiliki latar belakang profesi yang berbeda-beda.
1. Febry Calvin Tetelepta sebagai Deputi I bidang Infrastruktur, Energi dan Investasi
2. Abetnego Panca Putra Tarigan sebagai Deputi II bidang Pembangunan Manusia
3. Panustan S Sulendrakusuma sebagai Deputi III bidang Perekonomian
4. Juri Ardiantoro sebagai Deputi IV Bidang Informasi dan Komunikasi Politik
5. Jaleswari Pramodhawardani sebagai Deputi V Bidang Politik, Hukum, Keamanan dan HAM.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *