HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

250 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Akan Diproduksi Bertahap

 250 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Akan Diproduksi Bertahap



sekilasdunia.com - Penyebaran covid-19 masih terus meningkat. Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk  pengadaan vaksin covid-19. Salah satunya produksi vaksin dari Bio Farma. Bambang Heriyanto selaku Corporate Secretary PT. Bio Farma (Persero) menyebutkan pihaknya siap memproduksi vaksin Covid-19  dengan kapasitas sebanyak 250 juta dosis.

"Tentu persiapan dari awal sudah dipersiapakan. Ada quality control. Semua dilakukan secara hati-hati sesuai standard mutu," ujar Bambang Heriyanto dalam talk show 'Menjemput Asa Vaksin Covid-19' di Media Center Satgas Penanganan Covid-19 Graha BNPB Jakarta, Senin (19/10).

Bambang menjelaskan bahwa jumlah produksi vaksin ini tidak bisa langsung mengacu kapasitas maksimal 250 juta dosis, tetapi dilakukan secara bertahap setiap bulan.

"Sekitar 16 juta dosis sampai 17 juta dosis per bulan yang bisa diproduksi tergantung waktu suplai dari Sinovac," papar Bambang. 

Bambang menambahkan progres vaksin sudah memasuki uji klinis tahap ketiga di Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 1.620 orang relawan yang mendapatkan suntikan vaksin pertama sudah dinyatakan selesai semua. Kemudian berlanjut suntikan kedua pada 1.724 orang relawan dan 671 orang di antaranya sudah diambil darahnya.

Bambang menambahkan, seluruh proses tersebut diharapkan selesai pada awal tahun depan.

"Ini semua akan selesai di awal bulan Januari 2021," tuturnya.(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *