HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Arab Saudi Buka Layanan Umroh per 1 November Untuk Jemaah Asing

 



sekilasdunia.com - Pemerintah Arab Saudi akan membuka layanan umroh per 1 November untuk jamaah asing. Pihaknya pun berencana akan ada 10 ribu jamaah asing yang umroh setiap minggunya.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah menetapkan pedoman untuk menerima jemaah dari luar Kerajaan mulai 1 November. Dilansir Arab News, Senin (26/10), pembukaan ini akan memberikan bantuan kepada lebih dari 500 perusahaan umrah di Kerajaan yang terkena dampak pandemi Covid-19.

 

Selain itu, kini maskapai Arab Saudi telah mengumumkan pembukaan kembali 33 tujuan perjalanan yang sebagian besar merupakan rute negara hijau, di mana Covid-19 tidak menyebar dan langkah-langkah pencegahan berhasil dilaksanakan.

 

Sesuai persyaratan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan setempat, Saudi hanya mengizinkan jemaah berusia antara 18 dan 50 tahun untuk menunaikan umrah.

 

Mereka harus menunjukkan sertifikat tes PCR yang membuktikan bahwa mereka dinyatakan negatif Covid-19. Sertifikat harus dikeluarkan oleh laboratorium terpercaya di negara asal jemaah tidak lebih dari 72 jam sebelum pemberangkatan.

 

Jemaah juga diharuskan memiliki tiket penerbangan pulang pergi yang sesuai dengan program umrah mereka. Jamaah dari luar negeri bisa mengajukan izin umroh, sholat di Masjid Nabawi, hingga ke Raudah melalui aplikasi I'tamarna . 

Selain itu, para jamaah juga harus memesan akomodasi yang menyediakan tiga paket makan full board untuk masa karantina, minimal tiga hari, dan transportasi dari pelabuhan ke akomodasi. Para jamaah juga harus memiliki polis asuransi yang komprehensif.

Sementara itu, jamaah dari luar negeri nantinya akan dibagi menjadi beberapa kelompok berisi minimal 50 jamaah. Pemesanan akan dilakukan secara terpadu agar sesuai sehingga per kelompok harus memiliki pemandu dan agen Saudi untuk menyediakan layanan.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *