HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Memperingati Sumpah Pemuda SAPMA LMPI SUMUT Berbagi Makanan Gratis Untuk Masyarakat di Tengah Pandemi COVID-19

 




sekilasdunia.com, Medan - Satuan Pelajar dan Mahasiswa Laskar Merah Putih  Indonesia Sumatera Utara ( SAPMA LMPI SUMUT) melaksanakan kegiatan berbagi makanan gratis ditengah situasi pandemi COVID-19 kepada masyarakat di kota Medan  Sumatera Utara, Jum'at (30/10/2020). Kegiatan tersebut sebagai bagian dari peringatan 92 tahun Sumpah Pemuda


Untuk kegiatan ini di ikuti oleh seluruh pengurus Satuan Pelajar dan Mahasiswa LMPI SUMUT membagikan makanan,  sasarannya kepada tukang becak, pedagang kaki lima, supir angkot dan masyarakat lainnya, mulai pukul sekitar 13.30 Hingga Pukul sekitar 15.30 WIB.


Ketua SAPMA LMPI SUMUT Ezra Purba berharap momentum Sumpah Pemuda menjadi refleksi semua pihak terhadap nilai-nilai sesungguhnya dari makna sumpah pemuda, bukan hanya sebatas ikrar yang setiap tahun diperingati.



"Sumpah pemuda harus dimaknai dengan segenap kesadaran bahwa peran serta pemuda yang positif, kedepan akan benar-benar menjadi besar, pemuda harus tangguh dan berani, jujur dan ksatria, cerdas dan berintegritas, lebih banyak berbuat dari pada hanya sekedar menghujat, menebar kebaikan dan manfaat, Itulah sejatinya makna sumpah pemuda bagi genarasi muda, sang pemilik masa depan bangsa," jelasnya.

Ezra juga menambahkan pembagian makanan ini semoga dapat meringankan beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan, terutama dalam kondisi perekonomian yang turun, dampak wabah COVID-19.


"Semoga kita bisa saling membantu dan peduli terhadap sesama ditengah pandemi COVID-19, dan semoga wabah ini segera berakhir, sehingga bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala. Dan semoga perekonomian segera pulih kembali," ujarnya



Bendahara SAPMA LMPI SUMUT Thamrin Hutajulu juga menambahkan pelajar dan mahasiswa berbagi makanan untuk membiasakan dan meningkatkan rasa kepudulian terhadap sesama



“Dengan membiasakan untuk berbagi seperti ini maka akan tumbuh rasa kepedulian di setiap anggota, seperti yang diajarkan Nabi Muhammad untuk saling menyayangi sesama manusia terutama kepada mereka yang patut untuk mendapatkan perhatian” Kata Thamrin (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *