HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Benda Asing Mirip Rudal dan Terpasang Kamera Ditemukan Nelayan di Laut Selayar

sekilasdunia.com – Seorang nelayan, Saeruddin (60) temukan sebuah benda asing mirip rudal dan terpasang kamera di laut Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan,  pada Sabtu (26/12/2020). 

Sebuah informasi diperoleh, bahan utama pada benda asing mirip rudal itu terbuat dari aluminium. Kemudian terdapat 2 buah sayap, yakni sebelah kiri dan kanan, masing-masing berukuran 50 sentimeter. Selanjutnya, Panjang bodi drone tersebut diperkirakan 225 cm, ekornya 18 cm, ada antena belakang 93 cm, serta terdapat benda mirip kamera yang terletak di area bodi.

Terkait temuan benda asing tersebut, AKBP Temmangnganro mengaku tak bisa banyak berkomentar. Namun dia menyebut temuan benda tersebut terjadi di area Kecamatan Pasimarannu, Selayar, dan benda tersebut  kini sudah diamankan pihak TNI.

"Jadi di Koramil itu diamankan, jadi itu informasinya semacam kayak radar," kata Temmangnganro.

Sementara itu, TNI AU memastikan benda menyerupai rudal dan terpasang kamera yang ditemukan di Laut Selayar bukan milik mereka.

"Jadi kita bisa pastikan benda tersebut bukan bagian dari pesawat yang beroperasi di Lanud HND (Hasanuddin). Kita pastikan bukan material TNI AU," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama (Marsma) Indan Gilang Buldansyah, Selasa (29/12/2020).

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *