HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Tesla Beroperasi di India Awal 2021

sekilasdunia.com – Tesla Inc dikabarkan akan beroperasi di India pada 2021. Melansir Reuters Senin (28/12/2020), perusahaan pembuat mobil listrik itu masuk ke India dengan mulai melakukan penjualan. Tesla juga tidak menutup kemungkinan untuk mendirikan pabrik perakitan.

India saat ini sangat ingin mengurangi ketergantungan minyaknya dan mengurangi polusi. Sayangnya, upaya untuk mempromosikan kendaraan listrik terhalang oleh kurangnya investasi di bidang manufaktur dan infrastruktur seperti stasiun pengisian daya.

Mobil listrik pertama yang akan diluncurkan di India adalah Model 3, yang merupakan varian termurah di antara kendaraan Tesla, dengan harga mulai dari US$ 74.739 (5,5 juta rupee India). Pemesanan untuk mobil Tesla di India mulai dibuka pada Januari mendatang.

Sementara itu, Chief Executive Officer Tesla Elon Musk pada akhir pekan lalu mengkonfirmasi melalui akun resmi Twitter miliknya terkait rencana beroperasi di India. Hanya saja, Musk mengatakan rencana tersebut tidak akan terjadi pada Januari 2021.

Sebelumnya, pada Oktober 2020, pemerintah Maharashtra di India telah mengundang Tesla ke negara bagian tersebut. Hal tersebut dilakukan selang beberapa pekan Musk menyarankan untuk memasuki negara tersebut pada 2021.

Jika terealisasi, Tesla masuk ke India pada saat yang sangat tepat dan bisa membawa untung besar. Karena menurut rencana, Perdana Menteri India Narendra Modi pada 2021 akan semakin fokus untuk mempromosikan penggunaan dan pembuatan kendaraan listrik di negerinya.

Memang tidak dapat disangkal memilih India sebagai lokasi pabrik baru merupakan keputusan yang bijak, semua berkat upah tenaga kerjanya yang murah dan juga banyak. India juga bisa mengekspor mobil buatannya ke sejumlah negara yang memiliki perjanjian perdagagan bebas, termasuk ke Indonesia, dengan harga lebih bersaing. Seperti diketahui beberapa model Suzuki yang dijual di Indonesia adalah diimpor dari India.  (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *