HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Longsor Terjang Dua Rumah di Lembang, 1 Orang Meninggal Dunia

 


sekilasdunia.com - Bencana longsor dilaporkan menerjang dua rumah di Kampung Lebak Hideung, RT02 RW17, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (24/12/2020).

Menurut informasi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Duddy Prabowo mengatakan, longsor itu terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Kamis, 24 Desember 2020 sejak sore hari.

Insiden ini mengakibatkan satu keluarga yang terdiri dari empat orang sempat terjebak di dalam rumah. Namun Ani Suryani (41), Daniu (19), dan Adi (5) berhasil diselamatkan, dan kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat, sementara Dedi Rohendi (43) ditemukan petugas gabungan sekitar pukul 16.30 WIB, nyawanya tidak bisa tertolong setelah tertimbun longsoran tanah selama kurang lebih 19 jam. 

Duddy mengatakan, hambatan dalam proses evakuasi dikarenakan hujan yang terus mengguyur sehingga memunculkan potensi longsor susulan. Ditambah ketebalan tanah material longsor yang mencapai dua meter.

Adapun proses pencarian sendiri dilakukan secara manual seperti menggunakan cangkul dan linggis serta air yang menyemprot gundukan tanah.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *