HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Menteri Menparekraf Sandiaga Uno Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Bandara Ngurah Rai Bali

sekilasdunia.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan inspeksi terkait penerapan protokol kesehatan dan pelayanan penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada Minggu (27/12/2020) siang. 

Dikutip dari siaran pers Kemenparekraf.go.id, hal ini dilakukan Sandiaga Uno untuk mengecek langsung penerapan protokol kesehatan CHSE, yakni Cleanliness, Health, Safety, dan Environmental di Bandara Udara Ngurah Rai, Bali.

"Kedatangan saya ke Bali kali ini guna memastikan penerapan protokol kesehatan telah dijalankan dengan disiplin di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia, yaitu Bali," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Minggu (27/12).

Dalam peninjauan tersebut, Sandiaga melihat langsung alur penumpang saat turun dari pesawat, validasi formulir deklarasi kesehatan (E-HAC), dan surat keterangan PCR. Bahkan, Sandiaga juga memantau alur penumpang saat mengambil bagasi. Sementara di area keberangkatan, Sandiaga meninjau calon penumpang yang tengah menjalani proses rapid test.

Tak hanya meninjau penerapan protokol kesehatan, Sandiaga pun akan bertemu dengan jajaran pemerintah daerah di Bali serta industri dan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk berdiskusi dan mendapat masukan dan kendala-kendala yang dihadapi, agar mendapatkan strategi terbaik ke depan.

Sandiaga pun yakin Bali telah sepenuhnya siap menyambut kunjungan wisatawan saat libur Natal dan Tahun Baru, sekaligus makin siap menyongsong kebangkitan pariwisata. 

Kunjungan kerja Menparekraf Sandiaga Uno akan berlangsung dua hari hingga Senin (28/12/2020). Rencananya Sandiaga akan meninjau penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE (K4) di berbagai destinasi wisata lainnya di Bali.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *