HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

BTS Raih Serifikat Platinum untuk Lagu 'Dynamite' dari RIAJ

sekilasdunia.com - Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) memberi sertifikasi platinum kepada BTS untuk kategori streaming melalui lagu "Dynamite" karena telah melampaui 100 juta streaming dalam tiga bulan, demikian dilansir Soompi.

Pada awal tahun 2020, Recording Industry Association of Japan (RIAJ) membuat sistem sertifikasi baru untuk streaming musik, setelah sebelumnya hanya membuat sertifikasi untuk penjualan album fisik dan digital.

Berdasarkan sistem sertifikasi tersebut, sebuah lagu bisa mendapatkan sertifikat Silver jika mencatat 30 juta streaming, Gold untuk 50 juta streaming dan Platinum untuk 100 juta streaming.

BTS sebelumnya telah menerima sertifikasi platinum dari RIAJ untuk album fisik, pencapaian terbaru ini menandai bahwa untuk pertama kalinya salah satu lagu mereka mendapatkan sertifikasi platinum untuk streaming.

Selain itu, “Dynamite” sekarang menjadi lagu pertama dari grup asing mana pun dalam sejarah RIAJ yang pernah menerima sertifikasi platinum untuk streaming .

Secara keseluruhan saat ini hanya ada dua artis asing yang berhasil mendapat platinum dari RIAJ yakni Ed Sheeran dengan “Shape of You” dan BTS dengan “Dynamite”.

Lagu "Dynamite" merupakan lagu perdana BTS yang lirik lagunya menggunakan bahasa Inggris secara keseluruhan. Secara keseluruhan lirik lagu Dynamite berisi ajakan kepada para penggemar untuk tetap bergembira, meski kondisi dunia sedang tidak baik. Tentu lirik lagu ini cocok dengan kondisi saat ini, dimana sebagian besar negara di dunia tengah berjuang melawan COVID-19.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *