HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Singapura Laporkan Kasus Pertama COVID-19 Jenis Baru

 


sekilasdunia.com - Kementerian Kesehatan Singapura memastikan kasus pertama ditemukannya varian baru virus Covid-19 yang terdeteksi di Inggris.

The Straits Times pada Kamis (24/12/2020) melaporkan, varian baru virus Covid-19 itu ditemukan pada remaja Singapura berusia 17 tahun yang baru pulang dari belajar di Inggris pada awal Desember kemarin. 

Penemuan strain virus corona baru ini ditemukan dari hasil laporan pada 8 Desember lalu dan telah dikonfirmasi oleh Kementerian Kesehatan Singapura.

"Mengingat jenis B117, jenis virus COVID-19 yang berpotensi lebih menular beredar di Inggris, Laboratorium Kesehatan Masyarakat Nasional melakukan pengurutan genom virus untuk kasus COVID-19 yang dikonfirmasi telah tiba dari Eropa baru-baru ini," kata Departemen Kesehatan setempat mengutip CNA, Kamis (24/12/2020).

Kemenkes Singapura menyatakan, pemerintah mampu memagari kasus tersebut sehingga tidak ada penularan lebih lanjut di masyarakat negeri itu.

Sementara, masih ada 11 kasus lainnya yang masih menunggu hasil konfirmasi adanya temuan galur baru virus itu pada mereka.

Singapura telah melarang atau memblokir pengunjung yang memiliki riwayat perjalanan ke Inggris baru-baru ini. Langkah tersebut untuk mencegah penyebaran Covid varian baru di negara kota itu.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *