HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Mensos Tri Rismaharini Targetkan BLT Cair 100 Persen Akhir Desember

sekilasdunia.com - Usai dilantik Presiden Jokowi pada Rabu (23/12/2020), Menteri Sosial Tri Rismaharini menargetkan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) segera terlaksana 100 persen hingga akhir Desember ini. 

"Tadi Bapak Presiden pesan, kita yang terutama triwulan 4, bantuan itu harus selesai, selesai ini sudah minggu terakhir," ujar Risma saat serah terima jabatan Mensos yang disiarkan langsung oleh akun YouTube Kemensos RI, Rabu (23/12/2020).

Selain itu, Risma menyebutkan bahwa pihaknya juga akan memperbaiki data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Sebab menurutnya DTKS adalah hal penting dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami akan melakukan perbaikan data. Menurut saya sangat penting karena apapun itu harus ada ukurannya. Jadi misalkan dibantu sekian kemudian realisasinya sekian," ujar Risma.

Untuk daerah terpencil, Risma mengatakan akan memikirkan cara untuk distribusi. Pemberian bansos juga bisa diserahkan ke Kantor Pos untuk diberikan langsung ke masyarakat.

"Kalau Jabodetabek mudah, yang sulit daerah lain, atau lewat pos. Kita serahkan ke kantor pos, kan nama dan addres-nya. Januari saya upayakan sudah cashless," tutur Risma.

Selain itu, Risma juga akan melakukan pemberdayaan sosial kepada masyarakat. Caranya dengan menggandeng para kepala daerah.

"Kita akan lakukan dengan transparan, tidak ada lagi cash, tunai dalam bentuk apa pun. Tapi kami akan gunakan semua transaksi secara elektronik. Soal rencananya ke depan, setelah perbaikan data lewat kerja sama dengan Disdukcapil Kemendagri," terangnya.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *