HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Materai Tempel Baru 10.000 Sudah Diluncurkan, Berikut Tampilannya

 


sekilasdunia.com – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan akhirnya merilis tampilan baru meterai tempel Rp 10.000 sebagai pengganti materai tempel lama tahun 2014 dan sudah bisa didapat di kantor Pos seluruh Indonesia.

“Meterai tempel baru ini memiliki ciri umum dan ciri khusus yang perlu diketahui oleh masyarakat,” ungkap Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat, Hestu Yoga Saksama dalam siaran pers, Kamis (28/1/2021).

Materei tempel Rp10.000 memiliki ciri umum, di antaranya terdapat gambar lambang negara Garuda Pancasila, angka ‘10000’ dan tulisan ‘SEPULUH RIBU RUPIAH’ yang menunjukkan tarif bea meterai, teks mikro modulasi ‘INDONESIA’, blok ornamen khas Indonesia, dan seterusnya. 

Jika diperhatikan, warna meterai didominasi merah muda, serat berwarna merah dan kuning yang tampak pada kertas. 

”Ada garis hologram sekuriti berbentuk persegi panjang yang memuat gambar lambang negara Garuda Pancasila, gambar bintang, logo Kementerian Keuangan, serta tulisan DJP,”jelas dia.

Menurut Hestu, desain meterai tempel baru mengusung tema Ornamen Nusantara.

“Tema ini dipilih untuk mewakili semangat menularkan rasa bangga atas kekayaan yang dimiliki Indonesia dan semood mangat nasionalisme,”ujarnya.

Terkait stok meterai tempel edisi 2014 yang masih tersisa, lanjut Hestu, masyarakat masih dapat menggunakannya sampai dengan 31 Desember 2021 dengan nilai paling sedikit Rp 9.000.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *