HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Hadapi Isu Kudeta, 34 Ketua DPD Demokrat Bacakan Ikrar Setia Kepada AHY

sekilasdunia.com – Seluruh Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia membacakan ikrar setia terhadap konstitusi Partai Demokrat yang telah menetapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Demokrat yang sah sesuai hasil Kongres V Partai Demokrat tahun 2020 serta mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM.

Ikrar tersebut disampaikan langsung kepada AHY di Cikeas, Bogor pada Selasa (23/2/2021). Pembacaan ikrar dilakukan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan Ni'matullah, didampingi 33 Ketua DPD Demokrat yang lain.

Poin pertama dari ikrar tersebut adalah para ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia setia, tunduk dan patuh kepada konstitusi Partai Demokrat yang telah menetapkan ketua umum AHY sebagai Ketua Umum yang sah sesuai hasil kongres partai demokrat tahun 2020 serta telah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM.

Selanjutnya, poin kedua dari ikrar tersebut adalah para ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia bertekad untuk melawan para pelaku gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat termasuk meminta DPP untuk melakukan pemecatan terhadap kader yang berkhianat dan melanggar etika politik.

Dan poin ketiga dari ikrar tersebut adalah para ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia bertekad untuk membangun dan membesarkan Partai Demokrat dan bangkit sebagai partai yang senantiasa memperjuangkan harapan rakyat.

Adapun ikrar para ketua DPD Partai Demokrat ini sekaligus menihilkan upaya melakukan Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan PD (GPKPD) menggelar kongres luar biasa (KLB). Sebab dalam AD/ART PD, KLB hanya bisa dilaksanakan antara lain dengan persetujuan 2/3 Ketua DPD sebagai pemilik suara.

Selain ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia membacakan ikrar dukungan terhadap kepemimpinan AHY, Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) juga menyampaikan pernyataan sikapnya seperti yang disampaikan dalam unggahan video di kanal YouTube Partai Demokrat.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *