HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Mulai Hari Ini Para Awak Media Jalani Vaksinasi COVID-19

sekilasdunia.com  –  Sebanyak 5.500 para awak media akan menjalani vaksinasi massal Covid-19 di Hall A Gedung Basket Istora Gelora Bung Karno, vaksinasi dilaksanakan pada Kamis-Sabtu, 25-27 Februari 2021.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi usai meninjau vaksinasi Covid-19 untuk 5.500 wartawan di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2021). 

"Sesuai dengan yang saya sampaikan pada hari Pers Nasional bahwa kita ingin mendahulukan insan pers untuk di vaksinasi dan Allahmdulillah pada pagi hari ini sudah dimulai untuk 5.500 awak media yang prosesnya berjalan dengan lancar, berjalan baik,”ujar Jokowi dalam siaran langsung di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (25/2/2021)

Presiden Jokowi juga berharap vaksinasi bagi wartawan ini dapat melindungi insan pers dari tekanan dan ancaman dari luar ketika menjalankan tugas jurnalistik,

“Dengan dilakukan vaksinasi terhadap insan pers dapat memberikan perlindungan yang baik kepada awak media terutama yang berada dilapangan yang sering berinteraksi dengan publik, sering berintraksi dengan narasumber. Kita harap ini (vaksinasi kepada wartawan) akan berjalan di provinsi-provinsi lain sehingga seluruh awak media, seluruh insan pers yang ada di Tanah Air semuanya bisa mendapatkan vaksinasi,” kata Jokowi

Dalam pelaksanaan hari pertama vaksinasi para awak media tampak hadir mendampingi Presiden Jokowi, antara lain Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Menteri Informasi dan Informatika RI Johnny G.Plate, Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh, dan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang juga penanggung jawab Hari Pers Nasional 2021 Atal S.Depari.

Seperti diketahui, program vaksinasi di Indonesia sudah dimulai sejak 13 Januari 2021 dimana Jokowi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin produksi Sinovac. Pada tahap awal, vaksinasi diprioritaskan kepada 1,5 juta tenaga kesehatan.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *