HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Badan Bela Negara FKPPI Sumut Berbagi Nasi Jumat Berkah

 


sekilasdunia.com – Jumat menjadi salah satu hari termulia dan paling utama dalam sepekan. Tak heran, kerapkali kita dengar istilah 'Jumat Berkah' atau 'Jumat Barokah'. 

Hal ini dimanfaatkan Badan Bela Negara FKPPI SUMUT untuk berbagi nasi gratis dan beras 5 kg untuk anak jalanan, pemulung, tukang becak, tukang parkir hingga pedagang asongan di Medan pada hari Jumat (26/3/2021).

Ketua Badan Bela Negara FKPPI SUMUT  H. Bambang Herianto SH mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat apalagi di tengah masa pandemi seperti sekarang ini. Pembagian nasi gratis dan beras 5 kg ini bekerjasama dengan PT. Pandu Indera Persada dilakukan seusai salat Jumat dengan cara turun ke jalan mencari mereka yang tinggal dan hidup serta bekerja di jalanan. 

"Kami sangat berharap kegiatan ini  dapat membantu masyarakat sekitar, kaum duafa, pengendara becak dan supir angkot rutin kita lakukan hanya sebagai rasa syukur serta mengharapkan ridho Allah SWT, apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti ini semoga dapat meringakan beban mereka," ujarnya.

Kedepannya kegiatan berbagi ini direncanakan akan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, dikarenakan pihaknya memandang begitu banyak nilai manfaat berbagi kepada sesama dan dengan berbagi akan memperpanjang umur serta memudahkan rezeki.

Pembagian makanan gratis inipun mendapatkan sambutan dan antusias dari masyarakat. Sebab, masyarakat sangat terbantu dengan adanya nasi gratis dan beras 5 kg tersebut.

“Alhamdulillah, terimakasih bang,”ungkap Herman salah seorang tukang  becak.  (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *