HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Siang Ini Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka, Ini Syaratnya

sekilasdunia.com – Kartu Prakerja gelombang 16 kembali dibuka pada Kamis (25/3/2021) siang ini. Kuota pendaftaran kuota peserta yang ditetapkan adalah sebanyak 300.000, jumlah tersebut adalah separuh dari jumlah kuota yang ditetapkan selama gelombang 12 hingga 15 yang sebanyak 600.000.

"Gelombang 16 Kartu Prakerja akan dibuka hari ini, 25 Maret 2021 pukul 12.00 WIB," tulis akun instagram resmi @prakerja.go.id yang dikutip sekilasdunia.com, Kamis (25/3/2021).

Sebelum mendaftar program Kartu Prakerja, setiap calon peserta diharapkan memenuhi beberapa syarat berikut ini:

1. Berkewarganegaraan Indonesia (WNI) minimal berusia 18 tahun ke atas

2. Merupakan pencari kerja, penganggur atau pekerja, wirausaha

3. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal

4. Belum pernah menerima atau menjadi peserta Kartu Prakerja di tahun sebelumnya. Jumlah keluarga yang menerima Kartu Prakerja tak lebih dari dua orang

5. Bukan berasal dari pejabat negara, TNI/Polri, ASN, anggota DPR/D, BUMN/D, kepala desa dan perangkat desa, serta pejabat BUMN/BUMD

6. Belum menjadi penerima Bansos Kemensos (DTKS), penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), serta Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Setelah memenuhi syarat tersebut, peserta harus mengikuti tata cara pendaftaran. Untuk diketahui, program Kartu Prakerja saat ini hanya dilakukan melalui situs resmi www.prakerja.go.id.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *