HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto : Saya Nyatakan Bahwa 53 Personel On Board KRI Nanggala-402 Telah Gugur

 


sekilasdunia.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akhirnya mengumumkan bahwa 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 telah gugur setelah lima hari dinyatakan hilang kontak pada Rabu (21/4/2021).

"Dengan kesedihan yang mendalam, selaku Panglima TNI, saya nyatakan bahwa 53 personel on board KRI Nanggala-402 telah gugur," ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto , Minggu (25/4/2021).

TNI Angkatan Laut juga akan mengibarkan bendera setengah tiang sebagai penghormatan kepada awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur karena tenggelam di perairan Bali. 

"Pengibaran bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung itu dilakukan selama tujuh hari ke depan," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (26/4/2021). Prosesi untuk menghormati 53 prajurit Hiu Kencana yang gugur itu dilakukan mulai Senin ini pukul 08.00 WIB. 

Sebelumnya kapal selam buatan Jerman KRI Nanggala-402 hilang kontak saat sedang berlatih penembakan rudal di perairan Bali. Kapal selam ini membawa 53 orang yang terdiri dari 49 ABK, seorang komandan satuan, dan tiga personel senjata. Kapal hilang kontak saat komandan pelatihan hendak memberikan otoritas penembakan terpedo. 

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *