HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Prof Wiku: Kasus Covid-19 Meningkat, tapi Jauh di Bawah Estimasi

sekilasdunia.com - Kasus COVID-19 terus mengalami peningkatan setelah libur Natal dan Tahun Baru (nataru) periode 2021 akibat varian Omicron, namun jauh dibawah estimasi.

“Meskipun kasus saat ini sedikit mengalami peningkatan, namun masih jauh lebih rendah bahkan dari estimasi yang diprediksi paling mungkin terjadi. Per tanggal 2 Januari 2022, peningkatan kasus mingguan aktual yang terjadi adalah sebesar 1.500 kasus per minggu,” ujar Juru  bicara Satgas COVID-19, Prof Wiku Adisasmito, saat memberikan keterangan pers di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (25/1/2022).

Peningkatan kasus saat ini jauh dari yang diprediksikan setelah libur nataru tahun lalu. Wiku mengungkapkan, prediksi maksimal kenaikan kasus setelah libur nataru periode 2021 mencapai 400.00 kasus per minggu.

“400.00 kasus apabila terjadi peningkatan penularan secara maksimal atau 250.000 kasus per minggu apabila terjadi peningkatan penularan sebesar 50% atau 80.00 kasus per minggu yang dianggap sebagai estimasi yang paling mungkin terjadi,” ungkapnya.

Selain itu, Wiku juga menyampaikan untuk pertama kalinya Indonesia berhasil melewati periode libur panjang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan tetap mempertahankan kondisi kasus yang terkendali. 

"Saya apresiasi seluruh lapisan masyarakat yang telah patuh terhadap protokol kesehatan," ujarnya

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *