HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Resmi! Tak Ada Rekrutmen CPNS 2022

 


sekilasdunia.com - Pemerintah tak menyelenggarakan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi 2022. Tahun ini pemerintah hanya hanya akan merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

"Untuk seleksi CASN Tahun 2022, pemerintah fokus rekrutmen PPPK, dan di tahun ini formasi untuk CPNS tidak tersedia," jelas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo dikutip dari keterangan resmi Kementerian PANRB pada Jumat (21/1/2022).

Sementara itu, menurut Tjahjo, kebijakan hanya merekrut PPPK ini diadopsi pemerintah dari apa yang dilakukan negara-negara maju. Itu dilakukan dalam rangka merampingkan jumlah ASN pembuat kebijakan dan memperbanyak jumlah pegawai sebagai public services atau setara PPPK.

Keputusan rekrutmen PPPK pada tahun ini telah tertuang dalam Surat Menteri PANRB No. B/1161/M.SM.01.00/2021 tertanggal 27 Juli 2021 perihal Pengadaan ASN Tahun 2022. Adapun Seleksi CASN 2022 akan difokuskan untuk merekrut tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga penyuluh.



(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *