HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Hotman Paris Tantang Menaker Debat Terbuka soal Aturan JHT Cair Umur 56 Tahun

sekilasdunia.com –  Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengkritik Permenaker No 2 Tahun 2022 yang membuat pekerja hanya bisa mencairkan Jaminan Hari Tua (JHT) di usia 56 tahun menantang Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah untuk debat terbuka. 

"Saya Hotman Paris, dengan ini menyatakan bahwa Hotman Paris adalah pendukung setia dari Bapak Jokowi. Hotman Paris mendukung Jokowi sebagai Presiden RI. Tapi kali ini khusus untuk Menteri Ketenagakerjaan, saya tidak setuju dikeluarkannya Permen Nomor 2 Tahun 2022 yang menyatakan bahwa JHT baru bisa dicairkan pada umur 56 walaupun pada saat muda, pekerja tersebut telah di-PHK. Maka dengan ini, kalau benar Menaker bertanggung jawab atas isi Permenaker tersebut, saya menantang debat terbuka di mana pun Ibu Menaker untuk membahas Permenaker Nomor 2 Tahun 2022 tersebut," kata Hotman Paris dikutip dari akun Instagram resminya @hotmanparisofficial, Senin (21/2/2022).

Dalam video yang diunggah di akun instagramnya itu, Hotman mengatakan tidak setuju dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Menaker terkait pencairan JHT tersebut.

"Ini semua saya lakukan demi kepentingan pekerja. Tidak ada isu politik, karena saya tidak tertarik jadi menteri. Ini murni hanya karena saya tidak melihat adanya logika apapun dari peraturan tersebut," ujar Hotman.

Adapun aksi Hotman Paris yang menantang Menaker Ida Fauziyah untuk debat terbuka langsung mendapatkan atensi warganet. Hingga berita ini dipublikasikan, video tersebut sedikitnya telah mendapatkan 26 ribu tanda suka.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *