HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Wali Kota Medan : Juara MTQ Ke-55 Bebas Masuk PTN/PTS Tanpa Tes

 


sekilasdunia.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan peraih juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-55 tingkat Kota Medan, Sumatera Utara pada 2022 bebas masuk perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta (PTN/PTS) tanpa tes.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution usai membuka MTQ Ke-55 Kota Medan pada 2022 yang digelar pada 18-25 Februari 2022 di Gedung OB Sya'af Lantamal I Belawan, Medan.

"Nanti pemenang boleh milih kuliah di fakultas mana pun. Kalau di USU (Universitas Sumatera Utara) ada beberapa fakultas belum dibuka, di antaranya Fakultas Kedokteran. Selain itu kata pak rektor, sudah bisa," kata dia di Medan, Jumat (18/2/2022).

Selain USU, Wali Kota Medan menyampaikan, peraih juara MTQ bisa kuliah di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dan Panca Budi di samping mendapatkan uang pembinaan dan tropi.

Sementara itu, peraih juara satu atau juara dua MTQ tahun ini juga bisa bergabung dengan TNI Angkatan Darat. Ia mempersilakan Dandim 0201/Medan Kol Inf Hindratno Devidanto menyampaikan informasi itu.

Bobby Nasution pun mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk ikut mensukseskan MTQ. Di tengah kondisi pandemi yang masih melanda, terang Bobby, masyarakat dapat menyaksikannya melalui channel youtube MTQ Kota Medan. 

“Tidak lupa, kami imbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya bersama melawan pandemi Covid-19,” ajaknya.

Perlu diketahui, MTQ Ke-55 Kota Medan melombakan Seni Baca Alquran, Qiraat Alquran, Hafalan Alquran, Fahm Alquran, Seni Kaligrafi Alquran dan Tafsir Alquran.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *