HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Akhirnya ! Pemerintah Bakal Subsidi Minyak Goreng Curah Rp14 Ribu per Liter

sekilasdunia.com -   Pemerintah akan menyalurkan subsidi untuk minyak goreng curah RpRp14 ribu per liter. Sebelumnya, Subsidi minyak goreng curah ini akan diberikan berbasis dana dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

"Pemerintah memutuskan bahwa akan mensubsidi minyak kelapa sawit curah sebesar Rp14 ribu per liter dan subsidi akan diberikan berbasis kepada dana dari BPDPKS (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit)," kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat jumpa pers usai ratas di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Sementara itu, Airlangga menjelaskan bahwa subsidi terhadap minyak goreng curah diberikan lantaran pemerintah telah mempertimbangkan situasi dan keadaan terkait distribusi minyak goreng saat ini.

"Pemerintah memperhatikan situasi penyaluran dan keadaan dari pada distribusi minyak goreng dan memperhatikan situasi dan kondisi global yang harganya naik termasuk minyak nabati dan di dalamnya termasuk minyak kelapa sawit," ucapnya.

Terkait harga kemasan lain, kata Airlangga, akan menyesuaikan nilai keekonomian. Pemerintah pun berharap nilai keekonomian minyak sawit akan tersedia di pasar modern, pasar tradisional, maupun di pasar-pasar lainnya.

"Bapak Kapolri akan menjamin ketersediaan dan kelancaran pasokan," ucap Airlangga.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *