HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Menag Ajak Masyarakat Doakan dan Salat Gaib-Tahlil untuk Korban Gempa Cianjur

sekilasdunia.com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas turut berbelasungkawa yang mendalam atas banyaknya korban meninggal dunia dan luka-luka dalam musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). 

Untuk mendoakan para korban, Menag mengajak aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Agama dan masyarakat muslim Indonesia menggelar salat gaib maupun tahlil.

"Kita turut sedih dan berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita khususnya di Kabupaten Cianjur. Untuk itu, mari bersama-sama kita doakan mereka yang meninggal. Kepada korban luka juga semoga segera sembuh dan warga yang terdampak diberi kesabaran dan kekuatan," kata Menag Yaqut, dalam keterangannya, Selasa (22/10/2021).

Berdasarkan laporan Pemkab Cianjur sampai dengan tadi malam, lebih 160 korban meninggal, ratusan lainnya luka-luka, serta 13 ribu lebih warga mengungsi.

Kepada umat Muslim, Yaqut mengajak untuk menggelar Salat Gaib dan tahlil bagi para korban meninggal. 

"Mari kita lakukan Salat Gaib. Semoga mereka mendapat ampunan dan rahmat dari Allah Swt," harapnya.

Selain itu, Yaqut juga mengajak masyarakat mendoakan proses evakuasi warga yang masih tertimbun rumah atau bangunan diberi kemudahan.

Hingga saat ini proses evakuasi sejumlah korban masih terus dilakukan. Di beberapa titik, evakuasi terkendala dengan terbatasnya alat hingga akses jalan yang sulit akibat longsor, perbukitan dan sebagainya.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *