HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden RI Jokowi Minta Pemda Saling Berkoordinasi Jaga Pasokan dan Harga Pangan

sekilasdunia.com – Presiden Joko Widodo memerintakan pemerintah daerah (Pemda) untuk menjaga pasongan serta harga pangan di wilayah mereka. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (Rakernas APPSI) yang digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Kamis (23/2/2023). 

Adapun salah satu langkah untuk mengatasi persoalan pangan adalah dengan menjalin kolaborasi antar gubernur agar menyuplai pasokan dan stok pangan satu sama lain. Tujuannya agar tidak ada daerah yang kekurangan pangan.

"Misal dari Jawa Timur, lihat ada kelebihan surplus (pangan) berapa, yang kurang tolong segera tarik ke daerah yang kekurangan. Jangan sampai yang terjadi pasokannya enggak ada. Jaga pasokan, jaga harga," pesan Jokowi dalam acara yang disiarkan oleh akun YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi turut menekankan pentingnya seluruh jajaran pemerintah untuk selalu waspada memantau kondisi pangan di Tanah Air, meski hingga sekarang kondisi masih terlihat relatif normal.

Selain itu, Presiden menegaskan kepada jajaran APPSI bahwa perihal upaya menjaga ketersediaan pangan ini harus betul-betul serius. Presiden mengingatkan bahwa tantangan urusan pangan bukan hanya Indonesia, melainkan seluruh negara di dunia.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *