HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Ir.Kumala Siregar Buka Workshop Evaluasi Dan Penilaian Kinerja Dengan Menggunakan Aplikasi Kinerja Mandiri BPKP Angkatan Ke – 1 Di Jakarta, Kerjasama Antara YPTD PAMSI Dengan BPKP



sekilasdunia.com - Direktur Lembaga Konsultasi YPTD PAMSI Ir.Kumala Siregar membuka Workshop Evaluasi dan Penilaian Kinerja dengan menggunakan aplikasi kinerja mandiri BPKP Angkatan ke – 1 yang dilaksanakan pada tanggal 9 – 10 Maret 2023 di Jakarta.

Kegiatan Workshop ini adalah tindak lanjut dari penandatanganan MoU antara YPTD PAMSI dengan BPKP yang sebelumnya dilakukan oleh Ketua YPTD PAMSI Drs.HM Haryadi Priyohutomo,SE,MSi dan Direktur Pengawasan BLU/BLUD, BU Jasa Air, BUMD, BUMDesa, Deputi Akuntan Negara BPKP Indra Khaira Jaya pada 28 Pebruari 2023 yang lalu. 

Menurut Ir.Kumala Siregar, kerja sama dalam pelaksanaan Bimtek bagi PDAM/BUMD Air Minum tujuannya karena selama ini dari hasil audit BPKP terhadap PDAM di Indonesia masih banyak dalam keadaan Kurang Sehat dan Sakit. Sehingga PERPAMSI dalam hal ini YPTD PAMSI ingin agar PDAM yang masih sakit bisa ditingkatkan SDM air minumnya dengan cara  melakukan  kerjasama bersama BPKP berupa workshop dan pelatihan yang nantinya akan dilaksanakan di daerah. Dimana pegawai PDAM di daerah Provinsi serta Kabupaten Kota dapat mengikuti langsung di daerahnya masing masing, sehingga tidak perlu lagi harus ke Jakarta, sehingga dapat menghemat biaya pendidikan.

“Nantinya dari BPKP Pusat akan menggandeng BPKP di Provinsi datang ke daerah untuk melakukan pelatihan dan workshop, sehingga nantinya akan banyak pegawai PDAM di daerah yang bisa ikut pelatihan ini karena biayanya lebih murah dibandingkan kalo dilaksanakan di Jakarta” ujar Kumala Siregar yang juga sebagai penggagas kerjasama dengan BPKP ini.

Disamping itu workshop ini juga langsung menyentuh kepada implementasi pekerjaan dan persoalan yang dihadapi para pegawai PDAM selama ini. Instruktur nantinya akan memberikan solusi penyelesaian dari permasalahan pekerjaan yang dihadapi para peserta workshop melalui aplikasi kinerja mandiri dari BPKP. Oleh sebab itu para peserta diminta untuk membawa perangkat komputer masing masing agar dapat mengimplementasikan langsung dari aplikasi kinerja BPKP yang tersedia.

Nantinya seluruh peserta workshop juga akan di nilai dan dikeluarkan sertifikatnya, dimana sertifikat workshop ini dapat dipakai sebagai dasar pada saat pemeriksaan dan audit BPKP di PDAM, tambah Kumala menjelaskan.

Para peserta Workshop yang datang dari beberapa PDAM di Indonesia terlihat antusias dan semangat dalam mengikuti pelatihan selama 2 (dua) hari penuh.

Terlihat hadir mendampingi dalam acara pembukaan Workshop tersebut dari  Pengurus YPTD PAMSI yaitu Dr.Ir.Arif Haryadian,M.Si dan Instruktur Gusman Yuzar,SE,M.Ak.


(ahy)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *