HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Joko Widodo Sebut Menpora Pengganti Zainudin Amali Kriteria Muda

sekilasdunia.com - Presiden Joko Widodo memberikan bocoran mengenai sosok Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang akan dipilihnya untuk menggantikan Zainudin Amali. Jokowi mengakui sudah mendapatkan nama calon menpora dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

"Menpora belum diputuskan, tapi nama nama dari Pak Ketua Golkar sudah ke kita. Tapi belum diputuskan, belum saya putuskan," kata Jokowi seusai acara Penghargaan Penanganan COVID-19 di Gedung Dhanapala, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023)

Sebelumnya, Zainudin Amali mengundurkan diri dari jabatan menpora setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Ia telah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Jokowi.

Sejauh ini Presiden Jokowi belum menunjuk menpora pengganti Amali. Dia meminta Menko PMK Muhadjir Effendy sebagai Plt. Menpora sejauh ini.

Perlu diketahui, Zainudin Amali merupakan politikus senior Partai Golkar kelahiran 16 Maret 1962 di Gorontalo. Sebelum menjadi menteri, Amali merupakan anggota DPR sejak tahun 2004. Setelah Pilpres 2019, Amali dipercaya Jokowi untuk menjabat sebagai Menpora.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *