HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

PSSI Ubah Nama Liga 1 Dan Liga 2 Pada Musim Depan, Keduanya Memperebutkan Piala Presiden

 


sekilasdunia.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mengubah nama kompetisi Liga 1 dan Liga 2 mulai musim depan. Perubahan nama dilakukan setelah mendapatkan kesepakatan dalam Sarasehan Sepak Bola yang digelar di Surabaya, Sabtu (4/3/2023).

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria mengungkapkan, Liga 1 akan berubah nama menjadi Liga Indonesia dan Liga 2 bakal diubah menjadi Liga Nusantara.

"Kedua-duanya akan memperebutkan Piala Presiden, dan perubahan itu akan segera kita deklarasikan dengan detail dan format apa yang akan dibuat," kata Tisha.

Selain itu, Tisha juga mengatakan, detail kompetisi beserta regulasi kompetisi Liga Indonesia dan Liga Nusantara akan dibahas lebih dalam oleh tim kerjanya. PSSI juga mengajak para klub untuk berdialog.

Tisha turut memaparkan hasil kesepakatan Sarasehan Sepakbola antarklub liga Indonesia, salah satunya kepastian jadwal pertandingan dan perizinan untuk musim depan.

Tisha menyebut, Liga 1 atau Liga Indonesia musim depan diperkirakan dimulai pada Juli 2023 dan berakhir pada April 2024. Sementara Liga 2 atau Liga Nusantara akan dimulai pada November 2023 dan berakhir pada Juni 2024.

Ratu Tisha berharap kebijakan PSSI dapat meningkatkan nilai komersial kompetisi. Selain itu, pihaknya juga berencana membentuk team project management officer untuk menguatkan regulasi BRI Liga 1 dan Liga 2.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *