HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Motor Listrik Honda EM1 e Dipastikan Meluncur di Indonesia Tahun Ini

 


sekilasdunia.com -Motor listrik Honda akan segera dijual di Indonesia tahun ini dengan baterainya yang bisa ditukar. Kepastian bahwa Honda akan memasarkan motor listrik pertamanya di Indonesia disampaikan oleh manajemen Honda Motors Co dalam jumpa pers di Tokyo, Rabu (26/4/2023). 

Dikutip dari laman resmi Honda global, Kamis (27/4/2023), pabrikan asal Jepang ini pada 2025 menargetkan untuk memperkenalkan 10 atau lebih model listrik secara global.

Selain itu, Honda juga menargetkan penjualan tahunan sebesar 3,5 juta unit atau sekitar 15 persen dari total penjualan pada 2030.

Berbicara soal Honda EM1 e: akan dilengkapi dengan Honda Mobile Power Pack e: yang merupakan baterai yang dapat ditukar.

Kecepatan dari model dengan menggunakan baterai tersebut, bisa mencapai 45 km/jam dengan jangkauan lebih dari 40 km untuk sekali pengisian daya.

"Dengan mengganti baterai dengan Mobile Power Pack yang telah diisi ulang, EM1 e: dapat dikendarai tanpa perlu menunggu baterainya diisi ulang. EM1 e: rencananya akan diluncurkan di Jepang, Eropa, dan Indonesia pada akhir tahun 2023," tulis Honda dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya menyebut pihaknya sedang mempelajari spesifikasi dan fitur-fitur apa saja yang dibutuhkan konsumen sepeda motor Honda di Indonesia.

"Kita masih terus pelajari penyesuaian, spesifikasi, dan juga fitur-fitur apa saja yang memang dibutuhkan konsumen kita di Tanah Air, baik dari konturnya, infrastrukturnya dan juga safety-nya," kata Thomas di Jakarta beberapa waktu lalu.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *