HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden RI Joko Widodo Terima Kunjungan Kaisar Jepang Naruhito di Istana Bogor

sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan Kaisar Jepang Naruhito bersama Permaisuri Masako di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (19/6/2023). Tiba sekitar pukul 10.00 WIB, kedatangan kaisar turut diiringi oleh pasukan Nusantara dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) hingga anak sekolah yang mengibarkan bendera.

Dikutip dari setkab.go.id, setibanya di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jokowi langsung menyalami Kaisar Naruhito dengan Permaisuri Masako. Prosesi penyambutan kemudian dilanjutkan dengan upacara resmi dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan kedua negara dan diiringi dentuman meriam.

Setelah itu dua pemimpin negara melakukan inspeksi pasukan kehormatan. Kemudian kedua pemimpin memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir.

Setelah memperkenalkan masing-masing delegasi, Presiden Jokowi dan Kaisar Naruhito juga melakukan sesi foto bersama dan penandatanganan buku tamu. Setelahnya Jokowi dan Naruhito akan menanam pohon di halaman sayap kanan Istana Kepresidenan Bogor. Keduanya kemudian mengunjungi sekaligus berkeliling di Griya Anggrek Kebun Raya Bogor untuk melihat sejumlah koleksi anggrek yang dimiliki Kebun Raya Bogor dan diakhiri dengan pernyataan pers bersama.

Untuk diketahui, ini merupakan kunjungan pertama kaisar Naruhito ke Indonesia sejak resmi dinobatkan sebagai kaisar ke-126 Jepang pada 1 Mei 2019, menggantikan ayahnya yang turun tahta. Kaisar tiba di Indonesia pada Sabtu (17/6/2023) pukul 16.20 WIB di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *