HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Di AS Presiden Jokowi Undang ExxonMobile Investasi Di Bidang Energi Baru Terbarukan Dan Infrastrukur Hijau

 

sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo mengajak ExxonMobil turut berinvestasi di bidang energi baru terbarukan (EBT) dan pembangunan infrastruktur hijau. 

Hal itu disampaikan ketika Jokowi bertemu dengan Chairman ExxonMobil Corporation Darren Woods di Hotel Four Seasons, San Francisco, Amerika Serikat (AS) pada Rabu (15/11/2023). 

"Bapak presiden juga mengundang ExxonMobile untuk berinvestasi di bidang energi baru dan terbarukan dan juga pembangunan infrastruktur hijau," kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam keterangan yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (16/11/2023). 

Sementara itu, Retno menyampaikan bahwa keduanya juga membahas rencana pembangunan kilang petrokimia hijau dan carbon capture storage (CCS).

Kilang petrokimia hijau ini akan menjadi salah satu yang tercanggih di dunia jika kerja sama terealisasi. 

Salah satu fasilitas CCS-nya pun akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara. "Proyek ini adalah proyek yang sedang dibahas dan kalau proyek ini dapat dilakukan, maka nilai investasinya akan mencapai sekitar 15 miliar dollar AS," ujar Retno.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi dan rombongan terbatas telah berada di Amerika sejak Minggu (12/11/2023). 

Dalam kunjungannya ke Amerika kali ini, Jokowi bertemu dengan Presiden Joe Biden dan memberikan kuliah umum di Georgetown University. Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC di San Francisco. 

Sementara itu, sebelum mengunjungi AS, Presiden Jokowi terlebih dulu menghadiri di KTT OKI di Arab Saudi pada 11-12 November 2023.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *