HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Jembatan Selesai Diperbaiki, Jalan HM Yamin Medan Dibuka Kembali

 


sekilasdunia.com - Akses Jalan HM Yamin Medan yang sempat ditutup karena ada perbaikan jembatan kembali dibuka. Para pengendara pun mulai kembali melintasi jalanan tersebut.

"Sudah dibuka jalannya tadi jam 5 sore tadi sama orang PU," kata seorang juru parkir di kawasan tersebut, Ahmad, Sabtu (20/1/2024).

Berdasarkan pantauan, pagar penutup jalan sudah tak lagi menutup akses jalanan tersebut. Para pengendara juga tampak lalu-lalang melintasi jembatan tersebut.

Sementara untuk kondisi jembatan yang sudah diperbaiki kini tampil baru dengan pengaspalan dan pemugaran pagar yang didesain indah dengan dominasi warna kuning keemasan.

Sebelumnya, Pemkot Medan melakukan perbaikan infrastruktur di Jalan HM Yamin sejak bulan September 2023 lalu. Akibatnya, jalan tersebut ditutup sementara waktu.

Perbaikan jembatan tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 7,9 miliar. Hal ini diketahui dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Medan seperti dilihat detikSumut, Rabu (13/9/2023). Dalam LPSE tertulis jika tender ini memiliki kode 13927308.


Tender tersebut sudah dimulai sejak 6 Juni 2023. Saat ini, pemenang tender sudah ada dan akan dikerjakan oleh CV Bukit Batu Arang.


Pengerjaan proyek tersebut berada di bawah naungan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi Kota Medan. Biaya pengerjaan tersebut diambil dari APBD Kota Medan 2023.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *