HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Jokowi : Tanggul Jebol Akibatkan Banjir Demak Sudah Dikerjakan

sekilasdunia.com – Presiden RI Joko Widodo buka suara soal banjir di Demak hingga Kudus, Jawa Tengah (Jateng). 

Presiden Jokowi mengatakan sudah memberi instruksi kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk segera menangani.

"Tadi saya tanya ke Pak Menteri PU yang jebol sudah dikerjain. Ya kita harapkan dalam malam ini atau besok sudah bisa nutup. Memang airnya melimpah sangat besar sekali," kata Jokowi usai menonton laga pertandingan Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Selain itu, Jokowi juga sudah memerintahkan BNPB untuk menangani korban terdampak. Jokowi memastikan pemerintah sudah bergerak melakukan penanganan.

"Saya rasa BNPB sudah masuk ke sana, sudah saya perintah. Waktu yang pertama kementerian PU juga langsung detik itu juga mengerjakan selama 3 hari penuh," ujarnya.

Sebagai informasi, banjir melanda kawasan Demak hingga Kudus, Jawa Tengah, akibat tanggul jebol di Sungai Wulan pada Minggu (17/3/2024). 

Padahal beberapa waktu sebelumnya telah terjadi banjir akibat masalah yang sama. 

"Banjirnya semakin tinggi dan semakin meluas hampir 13 kecamatan, kemarin 11 kecamatan sekarang desanya ada 70. Terdampak 97 ribu warga, kalau pengungsi kurang lebih 25 ribu ada yang di Kudus dan di Demak," ujar Kepala BPBD Kabupaten Demak, Agus Nugroho di kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (20/3/2024). Buntutnya, berdampak langsung kepada aktivitas masyarakat termasuk kegiatan pembelajaran di puluhan sekolah di Demak.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *