HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Permainan Berkelas Jay Idzes Di Timnas Indonesia Mendapat Pujian Media Vietnam

 


sekilasdunia.com – Penampilan Jay Idzes saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024), bukan hanya mendapat pujian dari fans tuan rumah. Media Vietnam juga memberi pujian luar biasa untuk Idzes.

"Hanya dalam 90 menit, bek Jay Idzes membuktikan kelas yang berbeda. Shin Tae Yong tepat memberi kepercayaan kepada pemain naturalisasi dengan tinggi 191 cm yang bermain di sepak bola Italia itu," tulis media Vietnam Znews.

Jay Idzes menjadi pemain naturalisasi paling bersinar dari Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam. Penampilan bek 23 tahun itu nyaris tanpa cela.

Penampilan Idzes juga membuktikan kritikan bek timnas Vietnam Doan Van Hau salah. 

Sebelum laga Van Hau menyebut kualitas pemain naturalisasi Indonesia tidak lebih baik dari kualitas pemain di Asia Tenggara.

Salah satu bukti aksi berkelas Jay Idzes pada laga Indonesia vs Vietnam terjadi saat injury time babak kedua. 

Pemain klub Serie B Italia, Venezia, itu dengan tenang mengontrol bola meski mendapat tekanan luar biasa dari Nguyen Van Toan.

"Situasi juggling bola untuk mengalahkan Van Toan dilakukan dengan apik dan tegas oleh bek asal Indonesia tersebut. Biasanya, pada fase ini, bek cenderung memilih solusi aman mengoper ke kiper."

"Idzes bermain sangat baik dengan Rizky Ridho dan Justin Hubner untuk menciptakan trio solid di pertahanan tim tuan rumah, membungkam serangan Vietnam. Sepanjang pertandingan Vietnam hanya melepaskan dua kali tembakan, tidak satu pun bola mengenai sasaran," tulis Znews.

Meski baru bergabung dengan latihan Timnas Indonesia beberapa hari sebelum melawan Vietnam, Jay Idzes tidak mengalami masalah beradaptasi dengan permainan Tim Garuda.

Idzes melakukan 53 umpan dengan 46 tepat sasaran. Mantan pemain Go Ahead Eagles itu melakukan dua tekel sukses, tiga intersep dan dua kali menang duel.

Penampilan apik Jay Idzes membuat media Vietnam menyebutnya sebagai bek modern yang tidak hanya bagus dalam main bertahan.

Jay Idzes akan kembali menjadi andalan Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). 

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *