HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Ketua Harian WWF Ke-10 Bali Basuki Hadimuljono Siap Gelar Forum Air Terbesar Di Dunia

 


sekilasdunia.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono selaku Ketua Harian World Water Forum ke-10 memastikan kesiapan infrastruktur Indonesia untuk menjadi tuan rumah forum air terbesar di dunia. Selain kesiapan infrastruktur, hal ini merupakan cita - cita Menteri PUPR agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah perhelatan WWF.

"Jadi, saya 45 tahun sudah berkarya di PU. Ini cita-cita saya sejak saya jadi Dirjen Pengairan dulu untuk bisa menjadi tuan rumah World Water Forum," kata Basuki di Kawasan Kura Kura Bali, Denpasar, Bali, Sabtu (18/5/2024) malam.

Selain itu, Basuki menjelaskan, dengan menjadi tuan rumah dari World Water Forum, Indonesia bisa belajar dari banyak negara mengenai manajemen air.

Karena itu, dalam perhelatan World Water Forum ke-10 ini, Basuki mengumpulkan dosen-dosen dari berbagai universitas agar bisa belajar di forum dunia ini.

"Oleh balai-balai PU, saya sudah minta 5 dosen minimal dari masing-masing provinsi. Dari Papua, Maluku, Maluku Utara, seluruh Indonesia. Semuanya datang dan nanti akan saya kumpulkan. Jadi, bisa untuk belajar," ujar Basuki"

 Selain itu, dengan menjadi tuan rumah World Water Forum,  Indonesia bisa mendulang turis dan nilai ekonomi Bali.

"Ini semua pesawat ke sini sudah susah. Hotel sudah penuh semua. Jadi, pasti sudah ada nilai tambahnya untuk turis dan ekonomi di Bali ini," tutur Basuki.

Ia mengatakan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sudah menyiapkan pelaku usaha UKM dalam rangka mendukung penyelenggaraan World Water Forum ke-10.

Terakhir, dengan menjadi tuan rumah World Water Forum, Indonesia bisa menjaga marwah Indonesia di pergaulan dunia setelah G20.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *