HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden RI Joko Widodo Terima Kunjungan Resmi Gubernur Jenderal Australia di Istana Bogor

sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan resmi Gubernur Jenderal Australia David Hurley, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/05/2024) pagi.

Dikutip dari setkab.go.id, Sabtu (18/5/2024) Gubernur Jenderal Hurley yang diiringi oleh pasukan berpakaian tradisional, pasukan berkuda Paspampers, dan marching band tiba di Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 09.00 WIB. Kedatangan tersebut langsung disambut hangat oleh Presiden Jokowi yang sudah menunggu di halaman depan Istana.

Setelah bersalaman, kedua pemimpin kemudian mengikuti prosesi upacara penyambutan resmi. Lagu kebangsaan dari dua negara dikumandangkan dengan diiringi oleh 21 kali dentuman meriam. Prosesi dilanjutkan dengan inspeksi pasukan.

Presiden Jokowi dan Gubernur Jenderal Hurley kemudian saling memperkenalkan delegasi masing-masing negara. Selanjutnya, kedua pemimpin memasuki Ruang Teratai untuk sesi foto bersama dan pengisian buku tamu.

Setelah itu, Presiden Jokowi dan Gubernur Jenderal Hurley melakukan veranda talk di beranda Istana yang dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama di ke halaman belakang Istana.  Pohon yang ditanam adalah Kayu Ulin Besi.

Usai penanaman pohon, kedua pemimpin beranjak menuju ke Kebun Raya Bogor dengan menggunakan mobil golf atau buggy car yang disetiri oleh Presiden Jokowi. Selepas berkeliling Kebun Raya, Presiden Jokowi dan Gubernur Jenderal Hurley kembali menuju beranda Istana sebelum akhirnya memasuki Ruang Oval untuk melaksanakan pertemuan bilateral bersama delegasi kedua negara.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *