HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Hasil Piala Eropa 2024 : Gol Bunuh Diri, Belanda Dikalahkan Austria

sekilasdunia.com - Belanda menelan kekalahan dari Austria dengan skor 2-3 dalam laga ketiga Grup D Euro 2024 atau Piala Eropa 2024. Laga Belanda vs Austria digelar di Olympiastadion, Berlin, pada Selasa (25/6/2024) malam WIB.

Belanda memainkan Bart Verbruggen, Lutsharel Geertruida, Virgil van Dijk, Stefan De Vrij, Nathan Ake, Jerdy Schouten, Tijjani Reijnders, Joey Veerman, Donyell Malen, Cody Gakpo dan Memphis Depay sebagai starter.

Sementara, starting XI Austria diisi oleh Patrick Pentz, Stefan Posch, Maximilian Wober, Philipp Lienhart, Alexander Prass, Nicolas Seiwald, Florian Grillitsch, Patrick Wimmer, Romano Schmid, Marcel Sabitzer dan Marko Arnautovic.

Pada awal pertandingan, enam menit babak pertama berjalan, Donyell Malen melakukan gol bunuh diri. Ia salah mengantisipasi bola crossing dari sisi kanan pertahanan Belanda yang membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Setelah itu, Belanda kesulitan untuk menciptakan peluang. Donyell Malen mendapatkan peluang emas saat tinggal berhadapan dengan kiper, sayang sepakannya meleset. Skor 1-0 untuk Austria bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Belanda melalui Cody Gakpo berhasil menyamakan kedudukan. Gol tercipta lewat sebuah serangan balik cepat. Bola kemudian disodorkan ke Gakpo dan ia dengan tenang melepaskan tembakan akurat.

Memasuki menit 59, Austria kembali memimpin. Sundulan Romano Schmid tak mampu ditepis kiper. Kemudian, Memphis Depay membuat skor imbang 2-2 di menit 75. Ia melepaskan tembakan akurat di dalam kotak penalti Austria.

Lima menit berselang Austria kembali unggul atas Belanda. Kali ini, Marcel Sabitzer yang membukukan namanya di papan skor. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Austria.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *