HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Valentino Rossi Positif COVID-19


sekilasdunia.com - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengumumkan bahwa dirinya positif terpapar virus corona pada Kamis (15/10/2020) malam WIB. Pembalap senior dunia asal Italia ini mengumumkan dirinya positif covid-19.

Hal tersebut dia umumkan lewat IG Story akun Instagram Valentino Rossi @valeyellow46 bahwa dirinya positif terjangkit COVID-19.

Oleh karena kabar ini, ia dipastikan tidak akan mengikuti balapan di Aragon akhir pekan ini.

"Sayang sekali, pagi ini saya bangun dan merasa tidak enak badan." tulis Valentino Rossi dalam unggahan di Instastory.

"Tulang-tulang saya terasa sakit dan saya sedikit demam, jadi saya segera memanggil dokter yang mengetes saya sebanyak dua kali."

"Hasil tes cepat PCR menunjukkan saya negatif seperti hasil tes pada Rabu. Tetapi tes kedua (standar), yang saya terima hasilnya pada pukul 16.00 sore ini, menunjukkan saya positif."

"Saya sangat kecewa karena harus melewatkan balapan di Aragon. Saya mencoba optimistis tetapi saya mengira saya juga absen pada balapan kedua."

"Saya sedih dan marah karena saya telah melakukan yang terbaik untuk menaati protokol."

Melansir dari The Race, satu-satunya orang yang layak menggantikan Rossi adalah Jorge Lorenzo. Pemilik tiga gelar juara dunia di kelas premier itu bukan sosok asing bagi Yamaha. Selain pernah membela Yamaha pada periode 2008-2016, Lorenzo saat ini merupakan pebalap penguji (test rider) Yamaha Factory Racing. 

Yamaha wajib mempertimbangkan nama Jorge Lorenzo sebab ia memiliki rekor bagus di Aragon. 

Lorenzo merupakan pebalap Yamaha terakhir dan juga satu-satunya yang bisa menang pada MotoGP Aragon sebelum dikuasai oleh Marc Marquez pada empat musim terakhir. Bersama Yamaha, Jorge Lorenzo dua kali menang di Aragon pada 2014 dan 2015.

Berbekal catatan apik tersebut, Lorenzo dijagokan sebagai pebalap pengganti Valentino Rossi pada balapan kedua di Aragon. Adapun balapan utama MotoGP Aragon akan dilangsungkan pada Minggu (18/10/2020). GP Aragon merupakan seri ke-10 dari rangkaian jadwal MotoGP 2020.(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *