HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Yahoo Group Tutup Desember



sekilasdunia.com - Forum online legendaris Yahoo Group akan ditutup 15 Desember 2020. Setelah tanggal tersebut, laman  groups.yahoo.com tidak akan lagi bisa diakses selamanya.

Verizon yang membeli Yahoo di tahun 2017 mengumumkan keputusan ini melalui email ke para pengguna Yahoo Groups. Selain itu, perusahaan juga mengunggah pemberitahuan di laman Yahoo Groups. 

"Kami akan menutup website Yahoo Groups pada 15 Desember 2020 dan anggota tidak lagi dapat mengirim atau menerima e-mail (mailing list) dari Yahoo Groups," kata perusahaan dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dikutip dari The Register, Rabu (14/10/2020).

Mengutip laman ZDNet, Rabu (14/10/2020), Yahoo Groups memiliki sejarah panjang. Forum online milik Yahoo ini dirilis 19 tahun lalu, tepatnya di tahun 2001.

Namun popularitasnya kian terpinggirkan seiring dengan kehadiran forum online yang lebih baru, seperti Reddit, Google Group, dan Group Facebook.

Selanjutnya, Verizon malah menghentikannya secara bertahap sejak tahun lalu. Sebelumnya perusahaan sudah mengumumkan penutupan layanan forum Yahoo Groups pada Oktober 2019.

Pengguna pun perlahan mulai kehilangan kemampuan untuk mengunggah diskusi di Yahoo boards. Meski begitu mereka masih bisa membuat grup baru dan mengobrol via email massal dengan semua anggota grup sekaligus.

Verizon pun mengajak seluruh anggota Yahoo Groups yang tersisa untuk mulai pindah ke layanan lain, sebelum email (fitur mailing list di Yahoo Groups) mulai tak bisa digunakan. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *