HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

UAS Ajak Seluruh Warga Indonesia Patungan Membeli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402

 

sekilasdunia.com – Ustadz Abdul Somad (UAS) mengajak seluruh warga Indonesia yang cinta Tanah Air patungan membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402 yang gugur beserta 53 awaknya, bertema "Rakyat Bersatu Jaga Kedaulatan Laut Kita" yang diinisiasi Masjid Jogokariyan

“Setelah KRI Nanggala 402 beserta seluruh awaknya yang gugur syahid menjalani 'Eternal Patrol', mari kita seluruh rakyat Indonesia, bahu-membahu mengulurkan tangan dan sumbangsih membangun kekuatan armada laut kita agar kembali berjaya,” ungkap UAS melalui akun Instagram miliknya @ustadzabdulsomad_official seperti dilihat pada Senin (26/4/2021). 

Dalam unggahannya UAS juga menjelaskan bahwa lautan merupakan bagian dari Indonesia yang perlu dilindungi sesuai dengan amanan UUD 1945.

"Di antara tujuan Negara Indonesia yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 adalah untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia," kata Ustadz Somad.

Dalam unggahanya, UAS turut mencantumkan nomor rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7202002298 atas nama Masjid Jogokariyan serta menyertakan nomor WhatsApp 081311351136 guna konfirmasi donasi. Harga 1 unit kapal selam baru sejenis KRI Nanggala 402 sekitar US$400 juta per unit atau setara Rp5,8 triliun.

Sebelumnya, kapal selam KRI Nanggala-402 mengalami hilang kontak di perairan Bali ketika menggelar latihan menembak rudal C802 dan torpedo. Kapal selam ini hilang kontak sejak Rabu subuh (21/4) sekitar pukul 04.30 WIB dan dinyatakan tenggelam di perairan utara Bali. 


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *