HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Resmi ! Pertamina Kelola Blok Rokan Mulai Hari Ini

sekilasdunia.com - PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) resmi mengelola Blok Rokan Provinsi Riau mulai hari ini, Senin (9/8/2021). 

Operasional wilayah kerja itu beralih dari sebelumnya dikelola PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) kepada Pertamina Hulu Rokan yang merupakan anak usaha PT Pertamina (Persero) dilaksanakan pada pukul 00.01 WIB 9 Agustus 2021

"Ini merupakan momen yang sangat bersejarah untuk kita semua, momen kebanggaan untuk kita semua, di mana Blok Rokan hari ini resmi dikelola oleh Pertamina yang tentunya ini akan menunjang ketahanan energi nasional," kata Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Minggu (9/8/2021).

Perseroan akan mengelola wilayah kerja seluas 6.264 kilometer persegi dengan 10 lapangan utama, yakni Minas, Duri, Bangko, Bekasal, Balam South, Kotabatak, Petani, Pematang, Petapahandan Peger.

Blok Rokan merupakan salah satu wilayah kerja strategi yang telah menghasilkan lebih dari 11 miliar barel minyak sejak tahun 1951 hingga 2021. Pada akhir Juli 2021, rata-rata produksi wilayah kerja tersebut sekitar 160.500 barel per hari atau sekitar 24% dari produksi nasional dan 41 juta kaki kubik per hari untuk gas bumi. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *