HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden Jokowi sebutkan 4 orang Kandidat sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara


Maket Ibu Kota Baru / dok. Kemen PUPR

sekilasdunia.com - Setelah Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengumumkan nama ibu kota baru Indonesia, yakni Nusantara. Hal ini disampaikan Suharso dalam rapat Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN).

“Ini saya baru mendapatkan konfirmasi dan perintah lagsung dari Bapak Presiden yaitu pada hari Jumat. Jadi sekarang hari Senin, hari Jumat lalu, dan beliau mengatakan ibu kota negara ini Nusantara,” ujar Suharso dalam rapat Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) dengan pemerintah di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Adapun alasan dipilih nama Nusantara menjadi nama ibu kota negara baru karena sudah dikenal sejak dulu, dan ikonik di internasional, mudah dan menggambarkan kenusantaraan.

Sementara itu, ada sejumlah nama yang pernah disinggung. Antara lain, Mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro, Mantan Direktur Utama Wijaya Karya (WIKA) Tumiyana dan Mantan Bupati Banyuwangi yang sekarang menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Azwar Anas dan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Seperti diketahui Ibu kota negara (IKN) Indonesia akan pindah ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Sejumlah persiapan pun dilakukan, mulai dari peninjauan lokasi hingga desain istana negara baru.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *