HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Cabang Triathlon Sumbang Emas Pertama Indonesia di Sea Games Kamboja 2023

 


sekilasdunia.com - Indonesia meraih medali emas pertama SEA Games 2023 dari cabang olahraga (cabor) triathlon atas nama Rashif Amila Yaqin. 

Rashif Amila Yaqin turun bertanding di nomor Men's Individual Aquathlon SEA Games 2023 Sabtu (6/5/2023) di Kep Town Beach, Kamboja. 

Ia meraih medali emas setelah mengungguli Andrew Kim Abay Remolino (Filipina) dan Bryce Sheng Cher Chong (Singapura).  

Keberhasilan Rashif Amila Yaqin sekaligus memberikan medali emas pertama buat kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. 

Sementara itu, pada nomor individual putri aquathlon, Tim Indonesia juga berhasil meraih medali perunggu. Medali tersebut disumbangkan oleh Dea Salsabila Putri

Selain itu, medali perunggu juga diraih oleh Anggun Yolanda Samsul Hadi dari cabor obstacle race alias lari halang rintang.  

Indonesia kini total sudah mengoleksi delapan medali. Sebelumnya, kontingen Merah Putih telah mendapatkan enam medali yang semuanya diraih dari cabor kun bokator.  

Perlu diketahui, SEA Games Kamboja merupakan edisi ke-32. Ini adalah kali pertama Kamboja menjadi tuan rumah pesta (multievent) olahraga solidaritas negara kawasan ASEAN.

Tim Indonesia untuk SEA Games Vietnam yang dipimpin Chef de Mission (CdM) Lexyndo Hakim itu berpartisipasi di 31 cabor. Tim Indonesia mendapat dukungan dari official patners, Li-Ning, MyTours, NusaPay, Gudangkripto, Pocari Sweat, Essenza, Bagasi, Berdikari Logistik Suplai.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *