HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Ketua Umum PSSI Pastikan JIS Jadi Lokasi Pembukaan Piala Dunia U-17 2023

 

sekilasdunia.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir pastikan Jakarta International Stadium (JIS) resmi jadi lokasi pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Tapi acara opening ceremony tidak akan semeriah Piala Dunia senior. Indonesia ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Ajang kelompok umur bertaraf internasional ini akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Erick menguak teka-teki yang ada belakangan ini terkait pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Karena sebelumnya yang baru diketahui hanyalah lokasi partai semifinal dan final saja, yakni Stadion Manahan. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menegaskan JIS akan dipakai sebagai venue pembuka ajang tersebut. Namun Erick mengungkapkan kalau pembukaan tidak akan berjalan hingar bingar layaknya pembukaan Piala Dunia level senior.

“Gini, pembukaan akan ada digelar di JIS, penutupan ada di Solo,” kata Erick, Rabu (9/8/2023).

“Tapi ini pembukaan jangan terkonotasi seperti World cup di dunia ya. Jadi ini (pembukaan) tidak sebesar itu,” tegasnya.

Saat ini sudah dipastikan terdapat empat stadion yang bakal dipakai untuk Piala Dunia U-17 2023. Empat stadion tersebut adalah JIS, Gelora Bung Tomo (Surabaya), Manahan (Solo), dan Si Jalak Harupat (Bandung). 

“Alhamdulillah kemarin FIFA sudah meninjau langsung dari tanggal 28 Agustus - 2 juli mengenai proposal dan persiapan daripada Piala Dunia U-17 di Indonesia. Dari 8 lapangan yang diusulkan memang akhirnya mengerucut menjadi 4 lapangan saja,” ucap Erick.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *