HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Syahrul Yasin Limpo Pamitan Kepada Presiden Joko Widodo Di Istana Negara

 


sekilasdunia.com - Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo akhirnya bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu (8/10/2023) malam. Pertemuan dilakukan secara tertutup. 

Pertemuan tersebut tidak berlangsung berdua saja melainkan ada juga Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Salah satu yang disampaikan ke Presiden Jokowi adalah terkait proses hukum yang menjerat politikus Partai NasDem itu. SYL menyampaikan kepada Jokowi bahwa akan kooperatif dalam menghadapi kasus dugaan korupsi di KPK.

Pada pertemuan malam ini, SYL menyampaikan terima kasih sekaligus pamit kepada Jokowi karena tidak bisa membantu sampai akhir masa jabatannya.

"Dalam pertemuan tersebut, saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pak Presiden yang menunjuk saya sebagai menteri pertanian sejak 23 Oktober 2019 lalu. Saya anggap itu kepercayaan dan tugas yang harus saya jalankan sebaik-baiknya untuk mengurus pertanian di republik ini agar lebih bermanfaat bagi rakyat Indonesia," kata SYL.

Selain itu, kader Partai Nasdem itu pun juga menjabarkan laporan kinerja selama menjadi Menteri Pertanian sejak 2019 - 2023, yakni disebutnya terdapat 71 penghargaan dan apresiasi yang diterima Kementerian Pertanian dari 2019-2022. 

Terkait hal itu, Kepala Negara pun sudah menunjuk Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi sebagai Pelaksana Tugas Menteri Pertanian, menyusul pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo terkait kasus dugaan korupsi yang menimpanya.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *