HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Lawan Irak Di Piala Asia 2023, Indonesia Mungkin Bisa Bikin Kejutan

 

sekilasdunia.com - Timnas Indonesia akan memulai perjuangan di Grup D Piala Asia 2023 Qatar pada akhir pekan ini. Pada laga perdana, Indonesia akan menghadapi Irak. 

Partai timnas Indonesia vs Irak akan berlangsung Minggu (15/1/2024) di Stadion Ahmad Bin Ali, Al Rayyan. Setelahnya, tim Garuda akan meladeni Vietnam dan memungkasi babak grup dengan melawan Jepang. 

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, punya penilaian realistis untuk timnas Indonesia. Tak dimungkiri timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong berada di grup yang berat. 

Menurut Bojan Hodak, Indonesia sangat sulit menang melawan Jepang, tim langganan Piala Dunia yang dilatih Hajime Moriyasu. 

Tim Samurai Biru dihuni beberapa pemain yang mentas di kompetisi top Eropa seperti Takumi Minamino (AS Monaco), Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion), Wataru Endo (Liverpool), Takefusa Kubo (Real Sociedad), dan Ayase Ueda (Feyenoord). 

Meskipun demikian, Hodak melihat ada kemungkinan Indonesia menciptakan kejutan pada laga pertama melawan Irak. Namun, Indonesia mesti tampil pada versi terbaik mengingat secara peringkat FIFA, Irak jauh di atas, persisnya posisi 63 dunia.

Sebagai informasi, Berdasarkan ranking FIFA terbaru pada 21 Desember 2023, Timnas Indonesia menempati posisi ke-146, hanya lebih baik ketimbang sesama kontestan Piala Asia 2023, Timnas Hong Kong. Hong Kong menduduki peringkat ke-150. 

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *